• Breaking News

    ayo kita belajar menjadi orang yang bermanfaat - Let's be sailed helpful

    Cari dulu..!!!

    Custom Search

    Query Cari

    Jumat, 13 Mei 2016

    Apa makna dan pandangan tentang BULLY

    Ayokita.click - "Bully" dalam bahasa Indonesianya adalah "menggertak".
    Gertakan itu ditujukan kepada seseorang yang dianggap lemah dan tidak mempunyai kuasa untuk mengatur, dan orang yang membully adalah orang-orang yang dianggap kuat dan mempunyai kuasa untuk mengatur.

    Pada umumnya tindakan "bully" ini kerap sekali dilakukan oleh sekelompok pelajar.
    Ini bermula dari satu orang dan berlanjut membentuk 1 kelompok kemudian kelompok pembully ini akan membuat peraturan yang tidak masuk akal dan bagi setiap orang yang melanggar aturan akan di bully habis-habisan..!!!
    "Kesempatan kedua biasanya tidak berlaku buat sekelompok pembully..., Tindakan yang pertama dilakukan sekelompok pembully adalah mereka akan memberikan gertakan kemudian menjadikan korban bully-an mereka "budak ataupun babu" yang selalu setua melayani apa yang mereka inginkan, baik itu pelayanan untuk diri mereka sendiri ataupun sebagai penghibur bagi sekelompok pembully.
    "Tapi sadarkah anda??"

              Pada umumnya kelompok pembully adalah orang -orang yang kurang kasih sayang dan perhatian dari orang tuanya, sehingga mereka merasa dengan membully , perhatian semua orang tertuju pada mereka, walaupun mereka sadar membully adalah tindakan yang tidak baik.
    "Tindakan membully ini sangat sensitif dan berdampak negatif buat pembully maupun korban bully-an hingga sampai berujung kematian. Karena bully , seseorang akan tersakiti baik secara batin maupun fisik dan mengakibatkan dendam batiniah tetapi di lain sisi korban bully-an tidak dapat berbuat apa-apa sehingga pada akhirnya korban bully melakukan tindakan di luar jangkauan pikiran kita dan tindakan teror yang ditujukan kepada pembully.
    "Siapakah yang berperan utama dalam hal ini??"
            Yang berperan utama adalah orangtua.
    Orangtua sebaiknya memperhatikan tumbuh kembang anaknya baik itu fisik maupun tingkah laku si anak, salah satu caranya adalah memberikan didikan yang bermanfaat dan kasih sayang yang seharusnya mereka dapatkan.
    Jadi marilah mulai dari sekarang memperbaiki dan merubah tindakan yang kurang baik dan kurang pantas untuk kita lakukan, agar kita menjadi manusia yang maju dan beraklak yang baik..!!
    Sekian dari saya... Semoga bermanfaat.. dan ayo kita berjuang..!!! God Blessing

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berikan Komentar Anda... Dengan berkomentar, Anda semua sudah memberikan Kontribusi untuk perkembangan Blog AyoKita.Click ini. Terima kasih

    Web hosting

    ads aff

    Translate

    Search

    Custom Search

    Hasil Penusuran

    Artikel dan Makalah di Kede Kopi

    Travel